Tuesday, October 9, 2018

SMK YAMEWA PANIAI PAPUA: Pendidikan Sangat Penting Bagi Kaum muda, Bertepat...

Pendidikan Sangat Penting Bagi Kaum muda, Bertepatan dengan hasil ujian Nasional dari Departemen Kebudayaan dan Pendidikan Nasional bagi sekolah sekolah SMA/SMK, Maka kami SMK Yamewa Paniai Papua Menerima hasil predikat Ujian Nasional yang memuaskan


s


















Yamewa News " Dalam dunia Pendidikan, Pendidikan sangat penting bagi kaum muda, karena adanya pengaruh teknologi di zaman Era globalisasi agar generasi muda harus mengejar impian melalui pendidikan, dengan pendidikan ini kaum muda menjadi seorang intelektual yang dapat mengkaji dalam berbagai bidang untuk menunjang pembangun dan menata kesejateraan masyarakat setempat secara efisien dan efektifitas.

SMK Yamewa Paniai bisa karena dalam segala persoalan akademisi selalu atasi secara mekanisme yang berlaku dalam bidang pendidikan, agar sudah terbukti dalam setiap ujian tidak ada yang terjadi kegagalan dalam persoalan akademisi, lembaga SMK Yamewa Paniai Papua didirikan di paniai pada tanggal 07 Juni tahun 2007 sampai saat ini, dalam lembaga SMK Yamewa Paniai ini terdiri dari 3 kompetensi keahlian (kejuruan) yaitu;

1. Pertanian  (Agribisnis Hortikultura dan tanaman pangan)
2. Peternakan (agribisnis ternak unggas)
3.Perikanan (Agribisnis perikanan)

Ketiga kompetensi  keahlian (kejurusan) inilah yang menunjang ekonomi negara, kami pihak sekolah meminta dengan penuh kerendahan hari agar pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah mohon perhatian penuh dalam kekurangan bahan dan alat dari ketiga jurusan ini, agar dapat menunjang kebutuhan kesejatraan masyarakat
Bertepatan dengan hasil ujian Nasional dari Departemen Kebudayaan dan Pendidikan Nasional bagi sekolah sekolah SMA/SMK, Maka kami SMK Yamewa Paniai Papua Menerima hasil predikat Ujian Nasional yang memuaskan. Kemampuan para siswa siswi sangat baik namun semua yang di mengajar oleh para guru keluar saat ujian maka para siswa siswi menjawab dengan mudah. Diantara 54 siswa/siswi ini  Dengan kemampuan mereka mendapatkan hasil kelulusan 100%.
Melihat dengan hasil kelulusan siswa/siswi, maka kami mengadahkan acara syukuran bakar batu di halaman sekolah dengan babi satu ekor tambah ayam unggas 100 ekor, memberi makan terhadap para guru, peserta ujian dan simpatisan para undangan yang datang ikut acara syukuran kelulusan SMK Yamewa Paniai Papua.
Dalam kegiatan ini sambut baik oleh kepala sekolah dengan para guru serta siswa/siswi kepada simpatisan dan para undangan yang hadir mengambil bagian dalam acara syukuran kelulusan ini. Dalam acara syukuran Pelepasan Angkatan yang ke VIII (Delapan )  Menurut sambutan Bapak Kepala Sekolah SMK Yamewa Paniai ; MATIAS GOBAI S.Si, mewakili lembaga menyampaikan bahwa, Yamewa (Rumah Laki-Laki) tempat untuk berbicara demi kepentingan bersama untuk mewujudkan hal yang tidak dapat dikendalikan oleh orang lain. Istilah Yamewa ini sangat manfaat karena segala keputusan menyangkut kesejateraan demi keselamatan bangsa dan negara terlebih khusus semua persoalan dapat diselesaikan dari Yamewa.
Lanjutan dari sambutan diatas, saya selaku pimpinan SMK Yamewa ini, saya membuka peluang untuk menerima siswa/siswi ajaran tahun baru 2016/2017. Penerimaan ini tidak memandang dari suku dan Rhas, namun kami buka menerima semua suku yang berdomisi di paniai maupun diluar paniai.



                                                                                                                                 Penulis
Radar SMK Yamewa Paniai Papua
Pada tanggal, 07 Mei 2016

0 komentar:

Post a Comment